WPC Decking Selgrid Indonesia

Admin 05 Maret 2018

WPC atau Wood-Plastic Composite, secara bahasa dapat diartikan sebagai komposit kayu-plastik. Material ini pertama kali diperkenalkan di Amerika Utara pada awal tahun 90-an sebagai bahan pengganti dek kayu hingga isu global mengenai produksi kayu yang terus mengalami penurunan dan membuat WPC menjadi sangat terkenal. Di Indonesia, WPC lebih dikenal dengan sebutan kayu komposit.

WPC merupakan sebuah material baru yang tersusun dari elemen kayu dan plastik yang dilebur menjadi satu dan membentuk sebuah material dengan komposisi serat plastik sebesar 50% dan serbuk kayu sebesar 50%. Sederhananya, WPC atau kayu komposit ini adalah serbuk kayu yang dibentuk kembali menyerupai kayu melalui campuran thermoplastic, seperti resin.

Dewasa ini, WPC merupakan alternatif pengganti kayu alami. Material ini dapat memberikan kekuatan dan keindahan yang menyerupai kayu dengan daya tahan, kelebihan, serta keunggulan dari polimer atau plastik. Selain itu, perawatan untuk kayu komposit terbilang lebih mudah. Produk yang menggunakan material kayu komposit ini sangat beragam, salah satunya adalah WPC Decking.

WPC Decking merupakan alternatif pengganti dari penggunaan decking kayu menjadi decking WPC atau kayu komposit dengan perawatan yang lebih mudah. Umumnya, decking kayu dan decking WPC dipasang pada area terbuka atau outdoor tanpa perlindungan atap, sehingga sering terkena terik matahari langsung dan hujan. Pengaplikasiannya dapat ditemukan di halaman belakang rumah, kolam renang, taman, dan dermaga.

Selama lebih dari 10 tahun belakangan ini, industri dalam bidang WPC terus berkembang. Dengan kualitas dan varian yang semakin beragam, WPC Decking di Indonesia sudah tidak sulit ditemukan. Salah satu perusahaan yang memproduksi dan menyediakan tenaga ahli dalam pemasangan WPC Decking ini adalah Selgrid.

Selain parquet dan vinyl, Selgrid menyediakan jenis, bentuk, dan warna untuk WPC Decking dengan varian yang berbeda. Kualitas dari WPC yang diproduksi telah terbukti tahan lama, sehingga Anda tetap dapat menikmati keindahan desain outdoor Anda dengan warna yang tidak pudar dan permukaan yang tidak mudah rusak. Selgrid selalu siap untuk mengakomodasi segala kebutuhan para konsumen, mulai dari penyediaan hingga pemasangan yang dikerjakan oleh tenaga profesional.