Tips Yang Harus Anda Ketahui Ketika Mencari Flooring

Admin 18 Juni 2019

Ada banyak hal yang dapat terjadi ketika Anda memilih flooring yang salah. Supaya kejadian buruk itu tidak terjadi, sebaiknya Anda mengetahui beberapa tips sebelum Anda memutuskan untuk memasang lantai tersebut.

Ketika mencari flooring yang sesuai untuk Anda dan berkualitas, masukkan 5 hal di bawah ini dalam pertimbangan Anda.

1. Keamanan. Mungkin ketika Anda menyukai lantai yang sangat glossy dan mengkilap, Anda akan langsung membelinya. Namun, lantai tersebut bisa mudah membuat orang terselip dan jatuh. Bila Anda khawatir akan hal ini, pilihlah flooring dengan lapisan anti selip atau jenis yang sama sekali tidak licin.

2. Kesehatan. Umumnya, flooring dengan kualitas rendah dan dengan harga yang sangat murah dapat mempengaruhi kesehatan Anda. Contohnya adalah vinyl murahan yang melepas banyak zat kimia berbahaya ketika dipasang. Jangan khawatir ketika Anda mendapatkan vinyl dari Selgrid, karena kami hanya memberikan Anda pilihan flooring terbaik dan kami juga peduli akan kesehatan Anda. 

3. Estetika. Lantai Anda adalah sesuatu yang selalu ada bersama Anda hingga bertahun-tahun lamanya. Oleh karena itu, pilihlah warna, jenis, dan tipe yang akan Anda nikmati dalam waktu yang lama. 

Vinyl serta dek komposit adalah jenis yang tahan lama tanpa perawatan lebih dan biaya lain. Jika Anda ingin tahu pilihan apa saja yang tersedia untuk Anda, kunjungi dan hubungi Selgrid. Kami yakin Anda dapat menemukan yang terbaik sesuai kebutuhan dan keinginan Anda. 

4. Harga. Hitung dan pikirkan berapa biaya yang akan Anda keluarkan dengan pilihan flooring tersebut, termasuk biaya pemasangan dan perawatan di waktu yang akan datang. Jenis flooring yang sangat tahan lama dan kokoh akan menguras cukup banyak kantong Anda di awal, namun Anda dapat menikmatinya dalam waktu lama tanpa biaya-biaya tambahan. 

5. Kenali kelebihan kekurangan. Setiap pilihan flooring yang ada di sekitar Anda, mulai dari ubin, kayu asli, batu, kayu tiruan, dan lainnya. Kayu asli membuat properti terlihat eksklusif, mewah, dan nilainya semakin tinggi. Akan tetapi perawatannya cukup rumit dan memakan biaya yang tidak sedikit.

Flooring batu alam juga akan memberi kesan mewah dan Anda bisa memasangnya di tempat yang lembab maupun ramai tanpa masalah. Akan tetapi batu tidak tahan terhadap noda dan harus Anda berikan lapisan pelindung. Sifatnya juga keras dan mudah menyerap dingin.

Ubin keramik atau porselen tahan air, memiliki banyak jenis warna, dan bahkan bisa terlihat mirip seperti batu asli. Akan tetapi, bahan ini mudah pecah ketika ada benda berat yang jatuh di atasnya.

Laminate dan vinyl dapat memberi kesan yang mewah seperti kayu asli, namun Anda tidak perlu mengeluarkan banyak biaya untuk mendapatkan dan merawatnya. Akan tetapi, kedua jenis ini masih dapat bengkok atau sobek ketika ada benda tajam dan berat yang terjatuh.

Spontanitas memanglah hal yang asyik dan dapat membuat hidup Anda lebih menyenangkan. Akan tetapi untuk urusan lantai, sebaiknya Anda mempertimbangkan banyak hal dahulu. Jika Anda membutuhkan bantuan atau informasi, jangan ragu untuk bertanya pada ahlinya. Selgrid akan selalu siap melayani Anda.