Tipe Lantai Kayu yang Cocok Untuk Segala Musim dan Cuaca

Admin 05 November 2018

Memilih lantai kayu yang tepat adalah hal yang sangat sulit bagi beberapa orang. Selain ada banyaknya pilihan di sekitar Anda, memilih bahan flooring yang tepat juga dapat menjadi halangan.
 
Mulai dari kualitas dan kuantitas, warna, tekstur, banyak sekali yang harus Anda pertimbangkan dan pikirkan di saat awal dan Anda harus bisa memperkecil pilihan-pilihan tersebut supaya Anda dapat menentukan dengan lebih mudah. Meski begitu, bukan berarti Anda tidak akan bisa mendapatkan opsi yang terbaik. 
 
Oleh karena itu, mari bersama-sama melihat dua pilihan lantai kayu yang sangat populer sekarang ini, yaitu laminate dan vinyl. Kedua flooring ini sebenarnya tidak terlalu berbeda. Akan tetapi, kemampuan dan performa keduanya setelah dipasang memiliki perbedaan.
 
Sebagai pemilik rumah atau perancang proyek, Anda memiliki kebebasan untuk memilih dan menentukan pilihan mana yang terbaik. Baik vinyl atau laminate dalam berbagai ukuran, tekstur, dan warna, Anda pasti akan mendapatkan lantai kayu yang sangat cocok untuk segala musim dan cuaca.
 
 

Bentuk dan style

Kedua tipe lantai kayu ini menggunakan teknologi printing yang sudah sangat maju. Sehingga, Anda bisa mendapatkan lantai replika dengan tekstur, permukaan, dan kualitas seperti kayu asli. Kesannya juga sangat natural dan Anda bisa mendapatkan flooring estetis ini dengan harga yang jauh di bawah kayu asli. Selain tahan cuaca, Anda juga bisa berhemat dengan pilihan ini.
 
 

Ketahanan

Baik vinyl atau laminate diproduksi dengan cara yang hampir sama. Keduanya memiliki lapisan pelindung. Laminate terbuat dari fiberboard padat yang biasanya dibuat dari kayu daur ulang. Oleh karena kandungan kayu aslinya, jenis flooring ini tahan air namun tidak anti air. Sehingga lebih baik Anda menempatkannya di tempat yang cenderung kering. 
 
Sebaliknya, vinyl tidak mengandung komponen kayu sama sekali atau sangat sedikit saja. Hal ini membuat vinyl pilihan yang lebih tahan air daripada laminate dan dapat Anda tempatkan di area yang lembab dan sering basah. Jadi untuk pilihan lantai kayu yang bisa tahan segala cuaca, vinyl adalah pilihan yang paling bijak. 
 
 

Harga

Tentunya hal ini juga faktor sangat penting untuk menentukan pilihan Anda. Memang Anda mencari lantai kayu yang ideal untuk musim apapun. Namun sebagai konsumen, Anda pasti juga akan lebih memilih opsi yang lebih ramah di kantong.
 
Ketika dibandingkan, vinyl adalah pilihan yang pada umumnya lebih murah daripada laminate. Selain ekonomis, ketahanannya akan air, segala musim, cuaca, dan kondisi lingkungan apapun menjadikan lantai kayu ini ideal.
 
Meski begitu, lantai kayu laminate  dan vinyl adalah pilihan yang sangat baik untuk hunian, kantor, area komersial, perusahaan, dan lainnya. Dua-duanya memiliki ketahanan dan keserbagunaan, sehingga sangat cocok untuk Anda yang ingin mendapatkan kesan mewah dan modern namun dengan kualitas lebih dan harga yang pas dengan budget.
 
Jika Anda memiliki pertanyaan mengenai lantai vinyl, jangan ragu untuk menghubungi tim Selgrid sekarang juga untuk informasi lebih lanjut.