Mengapa Kolam Renang Harus Menggunakan WPC Decking

Admin 12 Maret 2019

Apakah Anda berencana membangun kolam renang untuk hunian, proyek, atau bisnis Anda? Gunakan wpc decking sebagai dek pinggir kolam tersebut. Mengapa demikian? Karena dek komposit tidak hanya menambah estetika kolam, namun juga memberikan Anda dek yang tahan lama dan mudah dipasang.

Selain itu, struktur dek yang dimiliki oleh wpc akan memudahkan proses instalasinya sehingga Anda bisa menggunakannya dalam waktu singkat. Gambarannya, memasang dek ini sama mudahnya dengan menyusun balok-balok mainan yang dilakukan anak kecil.

Pada area yang panas dan kering seperti di kota-kota besar di Indonesia, semua orang ingin memiliki hunian atau properti dengan dinding yang melindungi mereka dari panas matahari.

Beberapa wpc decking sudah dilengkapi dengan lapisan anti-uv yang dapat berfungsi sebagai penyejuk bangunan Anda. Dek komposit yang dilengkapi oleh pelindung sinar ultraviolet juga memiliki keuntungan lain, yaitu pengurangan radiasi matahari pada dinding dan juga tidak adanya pemudaran warna.

Karena tidak memiliki perlindungan sinar uv, warna dek kayu asli sudah pasti akan memudar. Sebaliknya, wpc decking yang memiliki lapisan ini dapat menyerap dan memantulkan sinar berbahaya tersebut. Selain itu, dek ini juga mampu memantulkan panas serta menurunkan suhu dalam ruangan.

Pada dasarnya, wpc decking adalah pilihan yang tepat untuk kolam renang oleh karena kemampuannya, keawetannya, dan keamanannya. Dek kayu asli memiliki sifat yang mudah menyerap air sehingga kelembapan serta air tersebut dapat merembes masuk dan membuat kayu tersebut mengembung.

Akibatnya, dek tersebut akan menjadi lunak dan mudah bengkok. Lumut atau jamur juga akan bersarang di dalamnya sehingga dek tidak lagi aman bagi Anda dan siapapun yang akan menggunakan kolam.

Lain halnya dengan wpc decking, Anda tidak perlu khawatir akan masalah atau resiko keamanan tersebut. Tingkat penyerapan air pada dek komposit sangat sedikit dibandingkan dek kayu asli, dan jangka waktu yang dimiliki dek wpc bisa mencapai hingga puluhan tahun dengan perawatan atau pemeliharaan yang tidak merepotkan seperti merawat kayu asli.

Tidak hanya itu juga, permukaan dek komposit juga tidak licin sehingga pengguna kolam renang tidak akan merasa dalam bahaya. Berjalan di atas dek wpc juga akan terasa lebih nyaman dan Anda juga tidak perlu menggunakan alas kaki supaya tidak terpeleset.

Dek kayu asli juga rentan terhadap serpihan yang dapat melukai orang yang berjalan di atasnya. Hal ini tidak akan terjadi pada wpc decking. Kandungan bahan dek komposit sudah dirancang untuk tidak mudah menyerpih.

Dengan dek komposit, Anda tidak perlu khawatir soal estetika karena wpc decking diproduksi dengan teknologi yang membuat penampilan serta tekstur yang sangat menyerupai kayu asli. Anda akan mendapatkan dek yang indah dan terlihat seperti kayu asli, namun Anda mendapatkan lebih banyak keunggulannya.

Apabila Anda memiliki pertanyaan atau menginginkan informasi lebih lanjut mengenai wpc decking, jangan ragu untuk menghubungi tim sales Selgrid. Kami akan dengan senang hati memberikan Anda penjelasan tentang produk-produk kami. Kami tunggu kabar dari Anda!