Mencari dan Membeli Lantai Kayu Secara Online

Admin 09 Mei 2019

Sedang mencari flooring baru? Pasti Anda memiliki pilihan untuk mendapatkan lantai di toko fisik atau online. Di jaman sekarang, semua hal bisa dilakukan melalui internet. Namun ada juga yang masih menyarankan untuk membeli di toko fisik saja.

Sebagai pembeli, Anda tentunya ingin memastikan bahwa Anda sudah mempertimbangkan kelebihan, kekurangan, serta resiko membeli di toko online. Selgrid akan membantu Anda mengetahuinya.

Memulai pencarian Anda dengan melakukan riset di internet adalah hal yang patut Anda lakukan. Dengan adanya internet, Anda bisa menemukan merk, distributor, penjual, produk-produk, toko yang menyediakan garansi, dan penyedia jasa pemasangan flooring. Selain itu, Anda juga dapat melihat perbandingan harga bila memungkinkan, namun Anda harus melihat harga dengan teliti dan seksama.

Misalnya, penjual A memasang harga Rp 280.000,- per meter kuadrat dan penjual B memasang harga Rp 350.000,- Sekilas, penjual A terlihat lebih menguntungkan, bukan? Namun Anda harus mempertimbangkan beberapa hal seperti biaya ongkir yang bisa saja membuat harga murah tersebut lebih mahal atau pajak. Mungkin saja penjual lain memasang harga lebih mahal, namun harga tersebut sudah mencakup banyak faktor.

Tergantung tipe lantai yang Anda beli, Anda juga harus memikirkan biaya pemasangan. Anda dapat menghemat biaya jika memasangnya sendiri, akan tetapi, kesalahan dapat terjadi dan hal tersebut memakan waktu. Sebagian pembeli flooring yang sudah memasang lantainya sendiri menyesalkan keputusan menggunakan jasa profesional. Apabila Anda membeli dari toko online, ketahui apakah toko itu juga bisa menyediakan jasa pemasangan untuk kemudahan Anda.

Anda perlu mengetahui bahwa ada beberapa penyedia jasa pemasangan lantai yang tidak ingin memasang flooring yang dibeli secara online. Bila Anda memaksakannya dan terjadi sesuatu lalu Anda komplain kepada pemasang, penyedia jasa tersebut akan menyalahkan penjual atau pabrik yang membuat lantai tersebut. Hasilnya, flooring tersebut tidak akan terurus karena pihak-pihak yang saling menyalahkan satu sama lain.

Hal utama yang harus Anda perhatikan ketika membeli online adalah apakah toko tersebut resmi serta bergaransi atau tidak. Sebagian besar produsen flooring hanya memberikan garansi apabila dijual melalui agen/toko resmi.

Di tengah banyaknya toko online sekarang, banyak sekali distributor tidak resmi yang menjual lantai yang mungkin sedang Anda cari. Ketika Anda menemukan masalah dan Anda tidak bisa mengklaim garansinya, harga murah tidak akan terasa murah lagi.

Internet adalah salah satu tempat terbaik untuk memilih flooring. Tetapi, berbelanja online tidak selalu memberikan hasil yang Anda inginkan. Lakukan riset Anda, lihat ulasan-ulasan, tanya pada ahlinya, kunjungi toko flooring terdekat, dan minta informasi sebanyak-banyaknya.

Jangan lupa untuk menanyakan garansi, pemasangan (termasuk pengambilan lantai yang lama), cara merawat serta memeliharanya, dan keseluruhan harga. Selgrid memiliki store yang dapat Anda kunjungi namun kami juga bisa melayani Anda dengan baik melalui fitur chat atau kontak yang tertera di website.

Oleh karena itu, jika Anda sedang mencari lantai kayu terjangkau namun berkualitas untuk hunian, kantor, area komersial, dan sebagainya, hubungi tim Selgrid kapan saja. Kami dapat menyediakan Anda informasi menyeluruh mengenai produk-produk kami dan Anda bisa mendapatkan sampel sesuai permintaan.

Agar Anda bisa lebih yakin, jangan ragu untuk mengunjungi showroom Selgrid dan melihat varian produk kami secara langsung. Kami tunggu kedatangan Anda!