Memiliki Dek Berwarna Abu-Abu? Siapa Takut!

Admin 03 Juni 2019

Dek yang tepat dapat merubah penampilan sebuah gedung atau hunian serta menjadikannya estetik namun tetap fungsional. Bagi para pemilik properti komersial maupun pribadi, decking wpc masih tetap menjadi pilihan mereka. Namun tidak jarang mereka juga tidak yakin akan warna yang harus mereka pilih karena banyak sekali pilihan dan juga pengaruh warna tersebut terhadap desain yang sudah ada.

Supaya Anda tidak melulu pusing oleh karena warna dek, pilhan warna yang harus Anda pilih adalah abu-abu dan sejenisnya. Warna ini tidak hanya akan membuat bangunan terlihat modern dan cantik, namun juga akan selalu cocok dengan hampir semua skema warna yang ada pada taman atau area outdoor Anda. Selain itu, warna ini (dan warna netral lainnya) juga akan selalu terlihat indah setiap saat, bahkan untuk bertahun-tahun kemudian.

Abu-abu adalah warna yang netral dan memiliki kedua nuansa warna hangat dan dingin. Semua decking wpc yang dipasang di area yang terpapar sinar matahari pasti akan menyerap panas, tetapi warna yang lebih gelap akan memanas dengan lebih cepat. Jika area outdoor Anda akan disinari matahari terus menerus, sebaiknya cari varian warna abu yang lebih terang. Sebaliknya, jika Anda memasang dek di tempat teduh, Anda bisa memilih warna abu gelap dengan bebas.

Decking wpc berwarna abu-abu adalah jenis yang sangat tepat untuk Anda yang memiliki gaya hidup yang sibuk dan lebih menyukai kepraktisan. Anda tidak perlu khawatir akan warna dek yang memudar. Ketika Anda memilih dek komposit dari distributor atau penjual berkualitas seperti Selgrid, Anda bisa bersenang-senang di taman atau area outdoor Anda tanpa harus memikirkan maintenance serta biayanya.

Tidak hanya itu juga, decking wpc berwarna abu-abu juga memiliki keunggulan lain. Dek ini jarang dihinggapi lumut sehingga dek akan tetap aman dan tidak licin. Dibandingkan dengan dek kayu asli, Anda juga tidak akan memiliki resiko cedera karena serpihan kayu atau ujung-ujung tajam. Dek ini sangat cocok untuk Anda yang memiliki anak kecil, binatang peliharaan, atau pribadi Anda sendiri yang senang menghabiskan waktu di dek.

Meskipun warna abu-abu bersifat netral dan bisa Anda pasang di mana saja, Anda tetap harus memperhatikan keseluruhan skema warna hunian, ruangan, atau bangunan Anda. Tentunya seorang desainer interior sangat membantu Anda dalam hal ini, namun jika Anda tidak menggunakan jasa seorang desainer, Anda harus memilih warna yang pas supaya terlihat harmonis serta tidak ada batas atau kontras yang kurang estetik.

Misalnya, jika rumah Anda memiliki dinding batu bata gelap, maka decking wpc berwarna abu-abu silver tidak akan mengimbangi warna dinding tersebut. Sebaiknya, Anda memilih dek berwarna abu-abu gelap sehingga penampilan rumah tersebut akan selaras. Selain warna dinding, Anda juga sebaiknya memperhatikan warna-warna lain di area luar ruangan seperti warna tumbuhan, warna perabotan, dan lainnya.

Namun, jika Anda memang menyukai kontras warna, tentunya Anda bisa bereksperimen dan berkreasi sendiri. Memang ada sebagian yang memilih warna yang terlihat harmonis atau seamless, sebagian memilih yang terlihat berbeda. Yang jelas, ketika Anda memilih decking wpc berwarna abu-abu, Anda sudah pasti akan merubah penampilan rumah dan proyek Anda dengan cantik.

Sudah siap memilih decking wpc berkualitas untuk proyek atau hunian Anda? Selgrid akan selalu siap membantu Anda. Oleh karena itu, jangan ragu untuk menghubungi tim kami sekarang juga!