Memilih Lantai Yang Tepat Untuk Area Komersial

Admin 17 September 2018

Memilih lantai yang baik dan benar adalah suatu hal yang cukup penting, tak peduli untuk hunian tercinta, kantor atau area komersial. Mungkin sudah tiba saatnya bagi Anda untuk memperbarui bangunan tersebut dan Anda masih kurang yakin akan jenis flooring apa yang harus Anda pasang. Tips berikut dapat membantu Anda memilih yang terbaik.
 
 

Pertimbangkan tingkat lalu lintasnya.

Tergantung banyaknya kaki yang akan berlalu-lalang di area tertentu, tipe lantai sangat berpengaruh kepada ruang kerja atau area komersial. Untuk daerah dengan beban kaki yang banyak, maka Anda sebaiknya memasang flooring yang tidak mudah rusak, awet, dan tahan beban.

Sebaliknya, jika lalu lintasnya sedikit maka Anda dapat memilih jenis lantai lebih mahal yang tidak akan membutuhkan pergantian dalam beberapa tahun. Untuk area seperti ini, Anda bisa memasang kayu seperti parket atau vinyl luxury. Area lain bisa menggunakan vinyl biasa atau komposit.

 
 

Pikirkan bagaimana memelihara lantai tersebut.

Untuk area komersial seperti restoran, kafe atau tempat kerja, maka maintenance adalah hal yang tidak bisa diabaikan. Meskipun Anda sudah rajin membersihkan atau menyewa jasa pembersih lantai kayu, Anda tetap harus yakin bahwa flooring tersebut akan tetap mudah dibersihkan ketika ada sesuatu yang tumpah secara mendadak.
 
Lantai yang dilapisi dengan karpet tentunya harus dibersihkan secepatnya dan prosesnya juga lebih merepotkan. Beberapa jenis lantai kayu lama-kelamaan akan mengembung oleh karena kelembapan dan cairan yang menumpuk.
 
Oleh karena itu, Anda dapat mengambil tindakan preventif dengan cara memilih lantai yang tidak hanya tahan lama, namun juga mudah dipelihara tanpa menyebabkan kerepotan atau masalah. Dengan ini, proses apapun yang terjadi dalam area komersial atau tempat kerja Anda dapat berjalan lebih lancar dan juga menghemat biaya maintenance yang tidak perlu. 
 
 

Yang paling penting, lihat harganya.

Tentunya ketika akan baru memasang atau mengganti lantai hunian maupun area komersial, Anda memiliki anggarannya sendiri, bukan? Harga adalah hal utama yang harus Anda pertimbangkan ketika Anda sedang memilih lantai kayu.
 
Sehingga, Anda harus jeli memilih tiap opsi yang ada dalam pasaran. Selain pas dengan budget yang sudah ditentukan, lantai tersebut juga harus sesuai dengan kriteria yang sudah disebutkan sebelumnya.
 
Saat pilihan sudah Anda tentukan, maka proses untuk menemukan tipe lantai kayu yang tepat untuk ruang kerja atau komersial Anda juga akan lebih mudah. Anda harus bisa memilih dengan bijak, karena ada banyak faktor yang harus Anda pertimbangkan sebelum akhirnya membuat keputusan akhir.
 
Ketika memutuskan hal yang cukup penting, maka memiliki pendapat beberapa orang tentu akan sangat membantu Anda memilih pilihan terbaik. Sebagai penyedia lantai kayu berkualitas dan terjangkau, Anda tentunya juga dapat berkonsultasi kepada Selgrid. Pelayanan kami yang menyeluruh dan profesional akan membantu proses pemilihan lantai Anda dari awal hingga akhir.