Tetap Sehat dan Elegan dengan Lantai Kayu

Admin 20 Februari 2018

Tanpa disadari, lantai kayu atau parquet ternyata memiliki beberapa manfaat. Selain dapat “memanjakan” mata, lantai kayu juga memiliki manfaat bagi kesehatan. Berikut adalah berbagai manfaat yang tanpa kita sadari terdapat pada lantai kayu:

  • Kesehatan
    Lantai keramik atau marmer biasanya mudah sekali menghantarkan rasa dingin. Hal tersebut banyak disiasati dengan menutup permukaan lantai menggunakan karpet agar kaki menjadi lebih hangat ketika berjalan tanpa menggunakan alas kaki. Menurut penelitian, telapak kaki yang sering bersentuhan dengan permukaan dingin dapat mempengaruhi kesehatan yang akhirnya akan menimbulkan berbagai macam penyakit, seperti reumatik, kesemutan, dan pegal-pegal, yang lambat laun akan merambat ke tubuh lainnya.
    Dengan menggabungkan kayu alami ke dalam lingkungan rumah, kantor, atau sekolah – baik itu diaplikasikan dalam bentuk lantai kayu – dapat memberikan efek positif terhadap kualitaa psikologis seseorang dan cenderung lebih bahagia. Selain itu, kayu dapat menjaga telapak kaki kita lebih hangat dan mengurangi resiko terkena penyakit, seperti reumatik, kesemutan, pegal-pegal, dan penyakit lainnya.
     
  • Rasa Nyaman
    Kesan alami dari lantai kayu dapat memberikan kesan yang hangat pada ruangan. Kesan hangat ini membuat sensasi nyaman dan homey bagi para pengunjung dan juga penghuni. Rasa nyaman ini dapat pula dimanfaatkan untuk meningkatkan kesetiaan dan kenyamanan pelanggan restoran atau hotel agar tetap mengunjungi bisnis yang Anda miliki.
     
  • Penampilan
    Struktur dan bentuk alami kayu mebuat penampilan ruangan menjadi terlihat alami dan elegan. Kesan “menyatu dengan alam” dapat diciptakan dengan menggunakan lantai kayu sebagai salah satu material terpenting pada desain ruangan.
     
  • Estetika
    Parquet atau lantai kayu dapat menambah nilai estetika dari rumah ataupun ruangan yang dapat disesuaikan untuk rumah minimalis maupun klasik. Pengaplikasian parquet dalam ruangan dapat disesuaikan dengan rancangan interior apapun.

Selgrid menyediakan berbagai tipe lantai kayu dengan motif-motif yang dapat disesuaikan  dengan keinginan Anda. Semua produk dirancang untuk memiliki ketahanan, kepraktisan, dan harga yang terjangkau. Sebagai perusahaan yang memproduksi lantai kayu Indonesia, Selgrid selalu siap dalam memenuhi kebutuhan untuk mewujudkan desain ruangan, kantor, dan juga rumah yang  Anda impikan.