Lantai Vinyl Mes Facebook di Silicon Valley! Intip Yuk!

Admin 24 Maret 2021

Lantai vinyl ternyata ada di corporate housing-nya Facebook! Melihat tour singkat dari kanal YouTube milik Chris Chang, sekitar menit ke 5:30 kita bisa melihat flooring kayu indah yang terpasang mulai dari dapur/ruang makan, living room, dan kamar tidur.

 

Sebenarnya memang tidak jelas apakah itu memang salah satu jenis lantai kayu jakarta yang Selgrid sediakan atau bukan. Tetapi, kami cukup yakin bahwa flooring tersebut adalah lantai vinyl. 

 

Mengapa begitu? Di awal video, Chris Chang mengatakan bahwa mes ini diberikan sementara (2 bulan) untuk karyawan Facebook yang sedang mencari tempat tinggal permanen. Pastinya, banyak orang yang datang dan pergi di apartemen tersebut. Jika menggunakan kayu asli, biaya maintenance pasti lebih tinggi ‘kan? Memelihara corporate housing ini pasti akan lebih efisien dengan lantai vinyl. 

 

High-maintenance hardwood

Pada dasarnya, lantai vinyl terbuat dari plastik yang bisa menyerupai berbagai flooring lainnya. Sedangkan, hardwood berbahan kayu asli yang harganya tidak murah, dan butuh pemeliharaan yang baik (cat ulang, tidak bisa terkena lembap) supaya bisa tahan lama. Sudah mahal, masih perlu biaya maintenance rutin pula. 

 

Juga, area seperti mes, hotel, atau kamar kos tidak bisa memprediksi atau kerap mengatur perilaku orang-orang yang tinggal di dalamnya. Lantai vinyl tidak menguras kantong dan bisa tidak memerlukan biaya maintenance apapun. Sehingga, memilih flooring seperti varian lantai kayu jakarta dari Selgrid adalah pilihan yang jauh lebih bijak.

Kelebihan lantai vinyl

Ada beberapa kelebihan yang membuat lantai vinyl pilihan paling tepat untuk mes, area komersial, penginapan, dan sebagainya. Flooring ini pemeliharaannya dan instalasinya mudah, tahan air/lembap, nyaman, tidak mahal, dan tahan lama. Lalu, tidak perlu takut dengan noda permanen yang biasanya terjadi pada kayu asli.

 

Oleh karena berbagai keunggulan ini, lantai vinyl sangat cocok untuk tempat-tempat yang ramai atau untuk orang-orang yang sibuk. Sapu saja flooring ini secara rutin untuk menghilangkan debu dan kotoran lainnya. Bahkan, kita bisa mengepelnya tanpa perlu khawatir! Cara-cara ini sudah lebih dari cukup untuk menjaga penampilan lantai vinyl.

Murah meriah tanpa repot

Seperti yang kami sebutkan di atas, lantai vinyl itu tidak mahal di awal maupun di belakang. Pemasangannya juga tidak makan banyak waktu dan sama terjangkaunya. Kita bisa memasangnya sendiri untuk memotong biaya (dan pasti ada rasa bangga jika DIY kita sukses). 

 

Tetapi, kami sarankan untuk menyewa jasa kontraktor bila Anda tidak ada pengalaman memasang lantai vinyl sama sekali. Lebih baik aman daripada salah dan harus mengulang dari awal atau membeli bahan lagi bukan? 

 

Kalau masih ingin DIY memasang lantai vinyl, jangan khawatir! Selgrid yang menyediakan lantai kayu jakarta berkualitas bisa membantu Anda. langsung saja klik halaman Installation di website ini.

Lantai vinyl yang lebih baik

Lho, lantai vinyl kan sudah banyak keunggulan? Betul, tetapi ada juga luxury vinyl tiles/plank yang lebih inovatif dan mirip dengan hardwood atau flooring lainnya. 

 

Sedang butuh lantai vinyl roll atau plank? Kami bisa bantu! Selgrid menawarkan lantai kayu jakarta yang terjangkau dan kokoh. Plus, untuk flooring vinyl dan SPC, kami menawarkan 6 tahun garansi warna. 

 

Kalau masih belum jelas atau ingin informasi lebih detail, langsung saja hubungi tim Selgrid! Kami siap menyediakan lantai kayu jakarta atau lantai vinyl berkualitas yang paling pas untuk Anda.