Lantai Kayu Asli Bukanlah Satu-Satunya Pilihan Flooring Anda

Admin 07 Januari 2020

Sekarang, Anda bisa menemukan banyak sekali produk atau alternatif lantai yang bisa memberikan Anda flooring rupa hardwood tanpa menggunakan kayu asli. Tidak hanya itu saja, Anda bisa mendapatkannya dengan harga yang jauh lebih terjangkau dan Anda bisa menikmati berbagai keunggulan yang tidak dimiliki solid wood. Berikut ini adalah pilihan-pilihannya. 

Ubin porselen kayu

Sekilas, flooring ini terdengar lucu karena menggabungkan dua material yang berbeda. Namun, bukan berarti flooring ini bisa diremehkan begitu saja. Berkat perkembangan teknologi, ubin porselen dapat diproduksi agar bisa semakin serupa dengan benda aslinya, yaitu lantai kayu asli, dan membedakannya menjadi makin sulit. 

Lantai ini akan memberikan Anda bentuk dan rupa yang Anda inginkan, ditambah dengan daya tahan yang lebih baik dan perawatan yang lebih mudah dibandingkan hardwood. Anda juga bisa memilih segala warna dan jenis kayu yang Anda inginkan, lengkap dengan tekstur dan uratnya. Bila tidak diperhatikan secara sungguh-sungguh, orang lain tidak bisa membedakannya.

Vinyl

Seperti yang mungkin sudah Anda ketahui, lantai kayu vinyl sangat dikenal oleh karena ketahanan, kelebihan, dan harganya yang sangat terjangkau. Flooring ini dapat menampung banyak foot traffic dan mengurangi suara langkah kaki. Dengan ini, Anda dapat memiliki lantai kayu yang sangat cocok untuk keluarga, ruang kerja, dan bahkan area komersial. 

Selain itu, lantai kayu vinyl juga dapat memberikan kenyamanan pada telapak kaki Anda, dan keunggulan satu ini tidak dimiliki oleh flooring lainnya. Sifatnya juga tahan terhadap air, kelembapan, jamur, dan noda permanen. Bila ada tumpahan seperti teh atau kopi, Anda tinggal mengelapnya saja.

Ketika berbicara mengenai membersihkan lantai ini, Anda akan sangat menikmati kemudahannya. Bila ada kotoran atau debu, Anda tinggal menyapunya saja dan Anda bisa mengepel lantai kayu vinyl. Tidak perlu khawatir akan lantai melembung atau rusak akibat air yang merembes.

Laminate

Berkat inovasi dan evolusi, reputasi lantai kayu laminate yang dulunya buruk kini sudah hilang. Bentuk dan rupa flooring ini sudah makin serupa dengan solid wood, dan bila Anda bukan seorang pakar, melihat perbedaannya tidaklah mudah.

Bentuk dan rupanya yang sangat mirip dengan kayu asli bukan hanya menjadi keunggulan flooring ini saja, lantai kayu laminate juga memiliki sistem instalasi yang mudah sehingga waktu Anda tidak akan termakan banyak. Daya tahan lantai ini juga sangat baik, tidak mudah tergores dan melekuk. Membersihkan dan merawatnya juga lebih mudah daripada  hardwood.

Apabila Anda ingin tahu lebih lanjut mengenai lantai kayu vinyl dan laminate yang ditawarkan oleh Selgrid, jangan ragu untuk menghubungi kami secepatnya. Tim kami memiliki wawasan yang luas mengenai varian produk kami sehingga Anda dapat kami bantu dari awal hingga akhir.

Kami juga senantiasa melayani Anda sepenuh hati secara profesional sehingga Anda bisa mendapatkan lantai kayu yang sesuai dengan visi proyek Anda. Selgrid memahami bahwa proyek Anda sangat berarti sekarang hingga bertahun-tahun yang akan datang. Oleh karena itu, bila Anda memiliki pertanyaan, fitur chat dan kontak yang tertera di situs ini akan selalu siap membantu Anda.