Lantai Apa yang Paling Baik untuk Rumah Saya?

Admin 27 Desember 2018

Memilih lantai untuk bangunan apapun terutama rumah Anda tidaklah mudah. Anda harus memikirkan budget, namun pada saat yang sama, Anda juga ingin membeli lantai yang akan terlihat indah di hunian Anda serta bertahan dalam waktu yang lama.

Tentunya jika Anda kebingungan, meminta bantuan seorang konsultan desain adalah hal yang dapat Anda lakukan. Tetapi Selgrid juga percaya bahwa memberi informasi adalah hal yang patut dilakukan demi kepuasan pelanggan. Oleh karena itu, berikut beberapa info mengenai pilihan flooring yang ada untuk Anda pilih.

Karpet

Lantai karpet adalah pilihan yang seringkali digunakan oleh pemilik rumah di daerah dingin atau juga rumah mewah. Terdapat banyak sekali jenis dan warna lantai karpet yg bisa Anda pakai untuk membuat hunian Anda menjadi lebih hangat dan cantik. Flooring ini akan membuat ruangan apapun terasa lebih nyaman dan kaki Ada juga akan terasa hangat pada cuaca dingin.

Perawatan lantai ini juga termasuk cukup mudah. Anda hanya perlu membersihkannya dengan vacuum sekali dalam seminggu dan pastikan Anda membersihkan segala bentuk tumpahan secepatnya agar tidak menjadi noda permanen.

Memang ada pilihan karpet yang sudah diberi pelindung agar Anda terhindar dari noda. Namun Anda tetap harus berhati-hati supaya karpet tersebut bertahan lebih lama.

Kayu asli (hardwood)

Flooring ini merupakan pilihan klasik bagi pemilik rumah yang ingin huniannya tetap terlihat indah dan mewah untuk waktu yang lama. Lantai ini merupakan pilihan termahal di artikel ini, namun tidak jarang juga yang tidak keberatan untuk berinvestasi pada lantai ini dan menggunakannya di hunian mereka. Banyak juga yang memasang karpet di atas hardwood.

Jika Anda ingin membuat nilai jual rumah Anda sangat tinggi, maka flooring ini sudah pasti dapat meningkatkannya dan menarik perhatian para calon pembeli. Jadi, apabila Anda ingin tinggal dalam waktu yang sangat lama di rumah Anda atau Anda ingin menjualnya di waktu yang akan datang, maka kayu asli adalah pilihan yang sangat baik bagi siapapun yang ingin mengupgrade rupa dan estetika rumah.

Ubin

Sering digunakan karena sifatnya yang tahan lama, lantai ubin adalah pilihan bijak bagi pemilik rumah yang huniannya akan selalu ramai oleh pengunjung. Karena inilah, banyak sekali pemilik rumah yang memasangnya di kamar mandi atau dapur.

Meski terdengar sangat fungsional, Anda masih bisa mendapatkan flooring ubin yang trendy dan cantik, namun tetap praktis untuk ditempatkan di mana saja. Kelebihan lainnya, Anda dapat membersihkan ubin dengan mudah dan Ada tidak perlu khawatir akan tumpahan air biasa bahkan banjir.

Vinyl

Apakah Anda memiliki budget dan ingin lantai yang terlihat cantik serta mewah? Jika iya, maka vinyl adalah teman baik Anda. Tidak sedikit pemilik rumah yang menjadikan flooring ini pilihan alternatif mereka oleh karena bentuk dan rupanya yang makin mirip dengan barang aslinya (kayu atau batu alam) dengan harga yang hanya sepersekiannya saja.

Sama seperti ubin, Anda dapat membersihkan vinyl dengan mudah dan ketahanannya akan air serta pijakan kaki yang banyak juga sangat tinggi.

Vinyl ditawarkan dalam bentuk papan, ubin, dan lembaran. Jika Anda tidak tahu mana yang harus Anda pilih, jangan ragu untuk menghubungi Selgrid dan konsultasikan masalah Anda kepada kami.

Apabila Anda memiliki pertanyaan lainnya atau jika Anda ingin info tambahan mengenai produk lantai kami serta perbandingannya, hubungi tim Selgrid sekarang juga melalui nomor telepon atau email yang ada di website kami. Bersama Selgrid, Anda bisa berkonsultasi apapun seputar flooring dan kami pastikan untuk melayani Anda dengan baik dari awal hingga akhir.