Keunggulan Menggunakan Decking Outdoor Berbahan Kayu

Admin 17 April 2019

Lantai hunian ataupun perkantoran berbahan kayu masih banyak yang menyukainya. Bahkan bukan hanya di area indoor, area outdoor pun banyak yang menggunakan material kayu untuk penutup lantai. Lantai kayu untuk outdoor bisa menambah nilai estetika pada halaman rumah. Decking outdoor bisa digunakan untuk halaman, balkon atau yang berada di lingkungan luar rumah Anda.

Namun tidak semua jenis kayu bisa digunakan untuk decking outdoor ini. Sebaiknya Anda memilih kayu yang awet, tahan terhadap segala cuaca dan tahan terhadap serang jamur maupun serangga. Anda perlu jeli memilih jenis kayu yang akan digunakan untuk kebutuhan tersebut.

Berikut beberapa keunggulan decking berbahan kayu:

  • Penampilan yang lebih natural
    Rumah dengan penutup lantai kayu pastinya akan terlihat lebih elegan, mewah dan juga naturalis. Lantai kayu juga fleksibel dengan gaya rumah apapun
  • Memiliki efek bagus bagi kesehatan
    Karena pada dasarnya lantai kayu adalah kayu itu sendiri maka dia dapat menyerap panas lalu menyimpannya untuk sementara waktu, maka permukaan kayu menjadi lebih hangat.
  • Tingkat keawetan dan daya tahan yang bagus
    Dengan perawatan yang baik dan benar, lantai kayu dapat bertahan sampai 20 tahun. Salah satu cara perawatan yang baik adalah dengan cara re-coating atau mengecat ulang setiap 3 bulan sekali.
  • Investasi jangka panjang
    Selain dapat meningkatkan nilai estetika sebuah bangunan atau properti, lantai kayu juga dapat disebut sebagai investasi jangka panjang karena dapat juga meningkatkan nilai jual sebuah properti. Harga jual pastinya akan berbeda dengan harga saat pertama kali membeli.
  • Perawatan Cukup Mudah
    Membersihkan permukaan lantai kayu tidak sesulit yang dibayangkan, cukup dengan menggunakan penyedot debu dan sapu berbulu halus untuk membersihkan rumah atau kotoran yang menumpuk.

Apakah Anda ingin informasi lebih lanjut mengenai lantai kayu dari Selgrid? Jangan ragu untuk menghubungi kami melewati fitur chat atau kontak kami di alamat yang sudah tertera di website ini.