Jenis Lantai Heavy-Duty yang Paling Baik Untuk Area Komersial

Admin 19 Desember 2018

Apabila area komersial atau tempat usaha Anda ramai akan lalu lalang dan memiliki banyak sekali mobilitas, maka Anda membutuhkan lantai kokoh yang mampu menahan banyak beban tersebut. Berikut ini adalah tiga jenis lantai yang paling cocok untuk tugas-tugas berat.

 

Vinyl

Lantai kayu tiruan ini sering digunakan oleh karena sifatnya yang tahan lama dan juga tangguh. Tidak hanya itu saja, lantai ini juga tahan noda, goresan, serta perubahan warna. Kemampuan dan keunggulannya menjadikan flooring ini salah satu pilihan terbaik untuk area komersial Anda.

Pastikan bahwa Anda memilih vinyl yang tebal dan memiliki lapisan atau pelindung ekstra. Pilihlah lantai ini dengan ketebalan minimal 28 mil atau lebih. Jika Anda menggunakannya untuk area yang sangat ramai, maka semakin tebal jenisnya akan semakin baik.
 
Lalu, di antara lantai vinyl biasa dan luxury, yang lebih mampu melakukan tugas berat adalah tipe luxury. Hal ini disebabkan oleh bahan pembuatan flooring tipe ini yang setingkat lebih bagus, serta ketebalannya yang dapat mencapai 10x lebih tebal daripada vinyl biasa.

 

Ubin/keramik

Anda mungkin sering menjumpai lantai ini di dapur atau kamar mandi. Namun, ubin adalah jenis flooring yang sangat tahan lama dan cukup tahan beban di segala lingkungan dan kondisi. Jika Anda pintar memilih, maka Anda bisa mendapatkan lantai yang sangat menarik secara estetika dan pelanggan juga makin tertarik kepada usaha Anda.
 
Untuk memilih jenis lantai ubin yang benar-benar tahan lama, carilah yang memiliki rating PEI-5. Namun bila Anda kesusahan mencarinya, atau apabila rating tersebut tidak ada di area Anda, maka carilah ubin berkualitas tinggi yang paling tebal.

 

Laminate

Lantai kayu ini juga tak kalah populer dari vinyl, terutama untuk area residensial, karena harganya tidak mahal dan bentuknya sangat menyerupai kayu asli. Akan tetapi, banyak produsen yang juga mulai memproduksi dan mengoptimasi lantai ini untuk bisa digunakan secara komersial serta bersifat tahan banting.
 
Laminate memiliki banyak tingkat ketahanan, dan umumnya Anda harus menggunakan sistem rating bernama Abrasion Class (AC) untuk benar-benar mengetahui seberapa tahan banting lantai tersebut.
 
Untuk area yang ramai pijakan kaki, AC5 adalah tingkat yang terbaik. Umumnya tingkat ini digunakan pada area seperti department store dan bangunan publik. Sekarang, beberapa produsen sudah mengeluarkan varian dengan tingkat AC6 untuk lantai kayu yang lebih heavy duty. Maka dari itu, pastikan bahwa Anda membeli lantai laminate dengan peringkat AC5 atau AC6.
 
Selgrid dapat membantu Anda menemukan flooring heavy duty terbaik untuk area komersial atau bisnis apapun yang Anda miliki. Untuk kerjasama yang menguntungkan, jangan ragu untuk menghubungi kami sekarang juga.