Ingin Menjual Properti? Lihat Jenis-Jenis Lantai yang Meningkatkan Nilai Jual

Admin 02 Mei 2019

Saat Anda ingin menjual properti, Anda pasti akan memikirkan banyak hal supaya apa yang Anda jualkan memberikan keuntungan yang lebih tinggi. Salah satu cara untuk mencapai hal tersebut adalah dengan cara menawarkan lantai yang tepat. Berikut ini beberapa tipe flooring yang dapat Anda gunakan untuk meningkatkan nilai jual properti.

Kayu asli

Apabila Anda menginginkan keuntungan yang banyak, atau jika target market Anda adalah orang-orang kaum elit, maka Anda sebaiknya menggunakan lantai kayu asli. Banyak sekali agen real estate dan desainer yang berkata bahwa flooring ini memberikan hasil investasi yang sangat baik, dan Anda bahkan bisa memberikan harga yang lebih tinggi dari standar.

Lantai ini memberikan kenyamanan serta kesan yang mewah dan estetik. Pembeli juga akan dapat memilih gaya interior desain, perabotan, dan dekorasi yang mereka inginkan dan keseluruhan ruangan akan tetap terlihat cantik.

Memang benar bahwa kayu asli adalah tipe flooring yang tahan lama. Namun pembeli properti Anda nanti harus rajin merawatnya dan berhati-hati karena kayu sangat sensitif terhadap kelembapan dan air. Jika pembeli menginginkan flooring kayu di tempat yang lembab, sebaiknya Anda mengingatkan mereka untuk menggantinya suatu saat.

Ubin

Untuk flooring yang tahan lama, tidak akan aus, minim perawatan, mampu menahan banyak beban dan langkah kaki, dan menguntungkan, maka sebaiknya Anda menawarkan properti dengan lantai ubin. Ubin marmer atau batu alam akan memberikan kesan mewah serta ekslusif, dan beberapa jenis atau warnanya akan terlihat cocok ketika dipadukan dengan lantai kayu.

Laminate atau vinyl

Lantai kayu laminate memiliki penampilan yang sangat amat mirip dengan kayu asli, dan Anda dapat menawarkan flooring ini sebagai alternatif properti yang terlihat mewah, estetik, namun dengan harga yang tidak tinggi seperti properti dengan hardwood flooring.

Vinyl adalah pilihan yang bisa lebih murah juga, namun vinyl sudah berkembang sehingga bentuk dan rupanya juga sudah menyerupai kayu asli. Pembeli Anda akan memiliki pilihan yang lebih sesuai dengan budget mereka.

Meski harganya lebih ekonomis, Anda dapat meningkatkan nilai jual dari segi estetika karena sifatnya yang menyerupai hardwood, dan Anda juga bisa menonjolkan keunggulan laminate dan vinyl. Kedua lantai kayu ini tahan atau anti air, tidak memerlukan perawatan yang merepotkan, dan tahan lama.

Desain juga mempengaruhi

Flooring adalah elemen visual yang sangat mempengaruhi estetika sebuah properti. Jika properti yang Anda jualkan tidak memiliki furniture atau unfurnished, maka lantai tersebut dapat memberikan kesan pertama pada pembeli. Namun tidak hanya lantai saja yang perlu Anda perhatikan, desain dan tata ruang properti tersebut juga berperan penting dalam penjualan.

Apabila flooring tersebut memiliki terlalu banyak jenis dan warna, properti tersebut akan kurang terlihat indah. Banyak pembeli lebih memilih lantai yang konsisten dan harmonis, terutama di area ruang keluarga atau properti dengan tata ruang yang terbuka. Untuk area transisi atau peralihan, sebaiknya Anda tetap menggunakan tipe lantai yang sama.

Bagi Anda yang ingin bermain aman, hindari warna yang terlalu mencolok, karena warna netral lebih diminati oleh para pembeli, kecuali target market Anda adalah orang-orang yang menyukai keunikan atau seni.

Masih memiliki pertanyaan seputar lantai kayu laminate, vinyl, atau dek composite? Hubungi Selgrid sekarang juga supaya kami dapat melayani Anda secepatnya.