Hindari Beberapa Kesalahan Ini Sebelum Membeli Lantai Komersial

Admin 08 Maret 2019

Ketika berbicara tentang lantai komersial, Anda harus ingat bahwa tidak ada lantai yang sifatnya satu jenis cocok untuk semua. Setiap bisnis memiliki keunikan serta kebutuhan yang berbeda, termasuk flooring. Selgrid sangat memahami hal ini dan kami senantiasa ingin membantu Anda untuk memilih pilihan terbaik.

Tentunya ketika Anda mencari lantai untuk proyek/properti, Anda pasti akan mempertimbangkan harga. Akan tetapi, faktor ini sebaiknya jangan Anda jadikan sebagai alasan utama membeli flooring. Karena, bisa jadi Anda malah menghabiskan lebih banyak uang di belakang karena biaya maintenance atau perbaikannya lebih mahal.

Oleh karena itu, Selgrid menyarankan beberapa hal supaya Anda terhindar dari kesalahan-kesalahan umum dalam hal memilih lantai untuk keperluan proyek komersial Anda.

1. Hindari memilih flooring karena harganya murah

Memang, mempertimbangkan harga dan biaya itu penting, tapi Anda juga harus juga memikirkan keamanan, ketahanan, pemeliharaan, dan kenyamanan lantai. Selain itu, Anda juga mungkin harus memasang tipe flooring yang berbeda untuk area yang berbeda juga.

Misalnya, dapur atau kamar mandi membutuhkan pilihan lantai komersial yang dapat tahan akan kelembapan, tumpahan air, beban, serta mudah dibersihkan. Sebaliknya, ruang kantor, meeting, atau konferensi tidak memiliki banyak lalu lintas sehingga Anda bisa memilih tipe flooring lainnya yang lebih sesuai.

2. Gunakan jasa instalasi daripada memasang sendiri namun hasilnya buruk

Salah satu cara untuk menghemat pengeluaran adalah dengan memasang sendiri lantai yang sudah Anda beli. Bila Anda sudah ahli atau berpengalaman, maka saran ini bisa Anda lewati. Namun jika tidak, maka Anda sebaiknya menggunakan jasa pemasangan flooring profesional.

Mengapa demikian? Dengan menggunakan jasa ini, Anda memastikan bahwa lantai tersebut dapat tahan lama. Terkadang, Anda juga mendapatkan kesempatan untuk bisa menekan biaya pemeliharaan jika menggunakan jasa instalasi profesional.

3. Berikan instruksi pemeliharaan dan peralatan yang benar

Setelah Anda memilih lantai, Anda harus memberi instruksi atau bahkan pelatihan kepada staf supaya mereka dapat merawat lantai dengan benar. Ketika Anda memberi arahan dan peralatan yang tepat, Anda akan menikmati flooring tersebut dalam waktu yang lama, baik itu lantai laminate, vinyl, ubin, dan lainnya.

Anda sudah mendapatkan beberapa saran supaya Anda terhindar dari kerugian akibat beberapa kesalahan umum di atas. Sebagai pertimbangan/referensi, berikut ini produk yang disediakan oleh Selgrid.

  • Lantai vinyl. Dewasa ini, vinyl sudah memiliki banyak sekali warna dan style sehingga flooring ini salah satu pilihan populer di kalangan pemilik rumah, proyek, atau developer. Selain itu, sifatnya tahan lama, mudah dan cepat dibersihkan, serta ekonomis. Anda dapat memasang vinyl pada area basah seperti dapur atau area yang ramai.
  • Lantai laminate. Bila Anda mencari lantai yang tahan noda, tahan banting, kokoh, dan terjangkau harganya, maka flooring ini sangat cocok untuk Anda.
  • WPC decking. Bila Anda memiliki area komersial outdoor, dek ini adalah pilihan yang lebih menguntungkan daripada dek kayu asli.

Memilih lantai komersial akan lebih efisien dan mudah bersama para profesional. Sebagai penyedia flooring berkualitas, Selgrid selalu ingin membantu klien kami mendapatkan yang terbaik dari segi kualitas produk serta layanan. Tim kami selalu siap mendengarkan pertanyaan dan konsultasi Anda. Jadi, untuk informasi lebih lanjut, hubungi kami sekarang juga!