Hal-Hal Yang Harus Anda Ketahui Sebelum Memasang Lantai Sendiri

Admin 27 Juni 2019

Memasang lantai baru pada hunian Anda memang memang akan menambah appeal dan nilai rumah tersebut. Ketika Anda ingin mengurangi pengeluaran, memasang flooring sendiri memanglah hal yang patut dilakukan. Namun sebelum melakukannya, lebih baik Anda mengetahui fakta-fakta menginstalasi lantai sendiri. 

Kami adalah perusahaan yang jual lantai kayu di Jakarta dengan tim yang berpengalaman dan meskipun kami menyarankan Anda menggunakan jasa profesional, kami bisa memahami situasi yang sudah disebutkan di atas. Jika Anda ingin memasang flooring sendiri, maka baca dulu panduan singkat di bawah ini sebelum melakukannya. 

Memasang flooring sendiri akan mengganggu jadwal Anda

Saat proses menginstalasi lantai menggunakan jasa profesional, mereka akan sering berlalu lalang di sekitar area yang lantainya Anda perbarui atau renovasi. Misalnya, tim instalasi flooring akan merenovasi ruang tidur Anda, tentunya mereka akan sering masuk dan keluar area tersebut sambil membawa peralatan yang dibutuhkan.

Dengan itu saja, kegiatan Anda bisa terganggu. Tentunya bila Anda memasang flooring sendiri, aktivitas Anda jadi lebih terhambat. Misalnya, Anda ingin merenovasi lantai dapur, maka akses ke ruang tersebut akan sangat terbatas. 

Oleh karena itu, pastikan bahwa Anda sudah menyiapkan area dengan baik sebelum memasang lantai sendiri dan jangan lupa untuk menggunakan bahan yang berkualitas. Selgrid adalah penyedia lantai kayu Jakarta yang makin memudahkan proses renovasi atau instalasi flooring Anda.

Anda mungkin harus berada di tempat lain ketika menginstalasi flooring skala besar

Jika Anda merenovasi atau memasang lantai di beberapa area, Anda harus siap berpindah lokasi dan tinggal berdesakan sementara hingga Anda selesai memasang seluruh flooring. Informasikan hal ini kepada keluarga atau karyawan Anda supaya Anda dan mereka bisa menemukan solusi terbaik untuk tetap beraktivitas selama proses pemasangan lantai berlangsung. 

Jika Anda menggunakan jasa profesional, kegiatan Anda bisa sedikit lebih longgar. Bahkan, Anda bisa menjadikan waktu renovasi sebagai kegiatan keluarga atau perusahaan bersama. Dengan menyempatkan waktu bersama, Anda bisa jadi lebih dekat dengan karyawan dan kolega atau dengan keluarga Anda sendiri tanpa harus mengorbankan produktivitas atau rutinitas Anda. 

Tingkat kesuksesan yang samar

Anda bisa menemukan video tentang cara memasang lantai vinyl dalam website ini dan Anda memang bisa menginstalasi flooring sendiri. Akan tetapi kami merekomendasikan hal ini apabila Anda sudah memiliki pengalaman atau sudah ahli. 

Bila budget Anda memang sangat ketat dan Anda sangat ingin memasang lantai sendiri saja, ingat bahwa jika terdapat kesalahan memasang atau pengukuran, maka Anda juga akan mengeluarkan biaya tambahan dan pada akhirnya Anda akan merugi. Untuk hasil yang rapi, baik, dan tidak merepotkan Anda, lebih baik Anda menyewa jasa para profesional saja. 

Masih memiliki keraguan, pertanyaan, atau Anda ingin informasi mengenai pemasangan flooring? Jangan ragu untuk menghubungi Selgrid sekarang juga melalui kontak yang tertera di situs ini. Sebagai penyedia lantai kayu Jakarta, kami selalu memastikan bahwa Anda kami layani secara profesional dan efisien. Kami tunggu kabar dari Anda!