Fakta Seputar Lantai Vinyl Yang Mungkin Belum Anda Ketahui

Admin 23 Juli 2018

Apa yang membuat saya harus memilih lantai vinyl daripada yang lain? Mungkin itulah yang terlintas di pikiran ketika jenis lantai ini ditawarkan kepada Anda. Jika Anda masih bimbang dan belum yakin, beberapa fakta di bawah dapat membantu Anda memutuskan jenis lantai terbaik.

 

  • Tidak hanya kayu saja, lantai vinyl juga memiliki variasi yang lain. Anda bisa mendapatkan pattern kayu, marmer, dan stained concrete. Sebuah cara yang mudah untuk mendapatkan style rumah yang menawan atau artistik, bukan? Tidak perlu menghabiskan banyak uang untuk membeli lantai berbahan aslinya.

    Namun untuk kesan rumah yang timeless dan mewah seperti yang sudah dibahas di artikel ini, kayu vinyl adalah pilihan yang lebih bagus untuk Anda. Tipe kayu manapun yang Anda inginkan, bisa Anda dapatkan dengan harga yang jauh lebih murah, namun tetap dengan kesan elegan dan kemewahan yang sama.

 

  • Jika Anda sudah bosan dengan lantai yang mudah ternodai dan tidak tahan lama, waktunya Anda mengetahui fakta lantai vinyl yang satu ini. Jenis lantai ini tahan “siksaan” karena desain produknya yang tahan akan goresan, jamur, lumut, dan noda. Sehingga, meskipun Anda menginstalasi vinyl di kamar mandi pun tidak akan jadi masalah.

    Membersihkannya juga tidak susah. Sehingga bagi Anda yang memiliki binatang peliharaan yang sering membuang kotoran atau bermain sembarangan. Anak-anak yang biasanya suka bereksperimen atau menumpahkan segala cairan juga tidak akan membuat lantai Anda rusak.

    Lantai vinyl sangat cocok ditempatkan di ruang yang memiliki banyak beban manusia. Dapur, ruang tamu, dan teras adalah beberapa tempat yang dapat Anda coba. Tidak hanya untuk rumah saja, sekolah, ruang meeting, bahkan rumah sakit dan laboratorium juga dapat menggunakan jenis lantai satu ini.

    Yang jelas, sudah tidak perlu diragukan lagi kemampuan dan ketahanannya. Lantai vinyl dapat bertahan hingga 20 tahun bila dirawat dengan baik. Sehingga Anda tidak perlu bingung memikirkan biaya tambahan.

 

  • Satu hal yang paling menarik dari lantai vinyl adalah harganya yang sangat terjangkau. Berapapun budget Anda, memiliki lantai bercorak kayu atau yang lainnya bisa Anda dapatkan sekarang.

    Begini contohnya: Anda sudah tidak menginginkan tekstur lantai keramik, tetapi menyukai coraknya. Solusinya adalah gunakan saja vinyl tile dengan tampilan keramik. Keramik memang terkenal mudah retak, tergores dan dingin di kaki sehingga untuk di kawasan dingin, yang membuat rumah terasa tidak nyaman.

    Yang paling terjangkau adalah tipe roll yang berbahan PVC. Bentuknya mirip karpet sehingga sering disebut karpet vinyl. Biasanya, setiap lembaran memiliki lapisan dibawahnya untuk memberikan insulasi dan kesan lantai yang empuk serta hangat.

 

Kesimpulannya adalah, Anda bisa mewujudkan rumah impian Anda dengan lantai vinyl. Baik itu rumah klasik, mewah, atau artistik, Anda tidak perlu khawatir tentang harga yang berkompromi dengan estetika. Untuk segala informasi lebih lanjut mengenai lantai vinyl, jangan segan untuk menghubungi kami. Selgrid adalah distributor lantai vinyl bergaransi dengan berbagai pilihan menarik untuk Anda.