Cara Memilih Lebar Lantai Kayu yang Tepat

Admin 26 Februari 2019

Lantai kayu Indonesia memiliki ukuran yang berbeda-beda. Jadi, ketika Anda membeli flooring pertama kali, Anda mungkin akan merasa bingung dan tidak tahu harus memilih mana yang paling baik sesuai kebutuhan.

Sebetulnya, tidak ada aturan yang harus Anda patuhi ketika Anda memilih ukuran atau lebar papan kayu. Namun, Selgrid dapat memberikan Anda beberapa panduan yang dapat membantu Anda memilih ukuran papan yang tepat untuk proyek Anda.

Ruangan kecil

Banyak orang yang beranggapan bahwa ruangan kecil harus dilengkapi dengan papan kayu yang sama kecilnya, namun hal itu tidak selalu benar. Papan yang lebar akan membuat ruangan Anda terlihat lebih stylish, dan tergantung dari bentuk dan dimensi interior, maka ruang tersebut malah bisa terkesan lebih lebar. Selain itu, orientasi papan juga menentukan kesan ruang juga.

Oleh karena itu, ketika Anda ingin memasang lantai di ruang yang tidak luas, jangan langsung memilih papan kayu kecil. Konsultasikan dengan interior desainer mengenai papan kayu lebar yang dapat merubah kesan ruangan secara drastis.

Ruangan luas

Anggapan yang sama juga sering ditemui di ruangan yang luas. Banyak yang merasa bahwa ketika ruangan itu luas, maka papan yang digunakan juga harus lebar. Mungkin anggapan ini berasal dari bangunan kuno besar yang memiliki papan lebar.

Akan tetapi, ketika Anda memperhatikan lantai di beberapa kastil lainnya yang memiliki interior sangat lebar, Anda juga menemukan papan kayu yang kecil, dan hal ini malah membuat ruangan tersebut terlihat indah dan estetik.

Sehingga, jika Anda ingin properti atau proyek Anda terlihat formal dan mewah, Anda bisa memilih papan kayu yang kecil. Papan kecil ini sangat serasi dengan perabotan atau dekorasi yang antik dan klasik. Jika Anda memadukannya, maka suasana mewah tersebut akan sangat kental. Sebaliknya, untuk Anda yang ingin kesan modern, maka gunakan papan lebar saja.

Apabila Anda masih kurang yakin dan tidak ingin mengambil resiko, maka pilih saja papan kayu yang ukurannya di tengah-tengah sehingga Anda tidak akan memiliki lantai yang terlalu lebar atau terlalu kecil. Namun, jika Anda ingin ruangan yang stylish dan terlihat unik atau berbeda, maka hindari membeli pilihan yang aman.

Selgrid menyediakan berbagai varian lantai kayu Indonesia dengan ukuran yang berbeda-beda. Anda tidak perlu merasa takut akan pilihan yang banyak karena dengan banyaknya pilihan tersebut, Anda mengetahui bahwa Anda pasti bisa menemukan ukuran yang terbaik untuk proyek apapun.

Selain itu, Anda selalu dapat mengandalkan tim kami untuk membantu Anda dengan sepenuh hati. Jadi, jika Anda masih memiliki pertanyaan mengenai lantai kayu Indonesia, jangan tunggu lebih lama lagi untuk menghubungi kami.