Lantai Kayu Alternatif Hardwood dari Selgrid

Admin 09 Juli 2018

Lantai hardwood adalah jenis lantai yang istimewa oleh karena kemurnian kayunya. Namun estetika kayu sudah bisa Anda dapatkan dengan alternatif lainnya yang tidak kalah cantik. Malah, beberapa memiliki harga yang lebih murah namun lebih berkualitas seperti produk-produk Selgrid. Berikut ini adalah pilihan lantai yang dapat dipertimbangkan.

 

1. Parquet

Pada dasarnya, lantai parket terdiri dari banyak potongan kayu kecil yang digabungkan. Hasilnya, lantai serta ruangan Anda akan terlihat menarik dengan bentuk dan desain geometrisnya. Oleh karena hasil akhirnya yang indah, banyak pemilik rumah yang mulai beralih memasang lantai parket.

 

Bentuk kayu parket boleh saja kecil, namun hal ini lah yang menjadikan parquet flooring paling artistik dibandingkan tipe lantai lainnya. Prosesnya hampir sama seperti memasang tile keramik, namun untuk pemasangan lebih cepat lebih baik menggunakan mesin.

 

Sebenarnya Anda bisa memasang sendiri, tetapi jika Anda tidak memiliki waktu atau merasa kurang terampil, lebih baik Anda menggunakan jasa profesional. Selgrid dengan senang hati membantu memasangkannya. Hal ini justru akan menghemat waktu dan uang Anda.

 

2. Vinyl

Plastik yang sangat menyerupai kayu tentunya tidak hanya ekonomis, namun juga estetis. Jika Anda mencari dua hal itu untuk hunian tercinta, maka vinyl plank dari Selgrid adalah pilihan yang harus Anda pilih. Tidak seperti dahulu, sekarang lantai vinyl dirancang dengan teknologi terkini sehingga bentuknya sudah tidak terlihat palsu.

 

Rupanya sangat mirip dengan hardwood plank, cocok untuk dekor rumah yang menggunakan lantai serupa namun dengan harga murah. Lalu, vinyl modern seperti varian dari Selgrid juga diproduksi dengan teknik emboss yang lebih baik, sehingga Anda sudah tidak perlu ragu lagi untuk membeli alternatif satu ini.

 

Meskipun vinyl juga mudah tergores dan pilihan warnanya lebih terbatas, sisi positifnya adalah Anda dapat membersihkan lantai ini dengan mudah. Selain itu, vinyl adalah lantai yang sangat tahan kelembaban. Anda dapat merendam lantai vinyl dalam air selama beberapa hari, dan tidak ada efek negatif yang ditimbulkan.

 

3. Laminate Flooring

Kayu laminate adalah salah satu jenis lantai dalam kategori terjangkau. Sama seperti vinyl, lantai ini adalah pilihan yang tepat untuk orang-orang yang memiliki anak-anak dan peliharaan. Selain itu, laminate adalah salah satu pilihan yang laris dengan pilihan yang sangat banyak. Desain laminate flooring modern seperti produk Selgrid juga lebih mengikuti tren.

 

Karena terbuat dari kayu, hunian yang berlantaikan laminate memiliki harga jual yang lebih mahal daripada lantai vinyl. Memang lantai hardwood memiliki nilai yang tertinggi, namun lantai laminate dari Selgrid tidak akan mengecewakan Anda maupun calon pembeli.

Dibandingkan vinyl, lantai ini unggul dalam fitur-fitur yang menguntungkan konsumen seperti emboss yang lebih menyeluruh, rupa yang lebih mirip kayu asli, dan juga fitur pemasangan yang lebih baik.

Jadi jika Anda ingin memiliki lantai kayu namun lebih memilih alternatifnya, maka Selgrid dapat membantu Anda mencari varian yang terbaik untuk Anda. Dengan berbagai pilihan parket, vinyl, wpc deck, dan laminate flooring, hunian impian Anda tidak menjadi sebuah impian belaka.