Alasan Mengapa Melapisi Dinding Dengan Decking WPC Adalah Alternatif yang Baik

Admin 16 Juli 2019

Melapisi dinding atau langit-langit dengan papan kayu (cladding) adalah tren yang sudah mulai populer digunakan di rumah-rumah atau kantor. Memang, kayu dapat memberikan kesan yang hangat dan modern. Selain itu, flooring kayu Anda juga akan terlihat serasi dengan dinding tersebut.

Menggunakan papan akan memudahkan pemasangan di ruangan apapun. Cladding dengan kayu asli juga mudah dicat, diberi efek atau pernis sehingga Anda dapat menyesuaikan style atau tema interior yang Anda inginkan tanpa harus menunggu lama. 

Selain kayu asli, Anda sebetulnya juga bisa menggunakan lapisan yang terbuat dari batu bata atau batu alam. Pilihan yang tersedia sebenarnya tidak terbatas, hanya saja yang populer adalah kayu. 

Namun mengapa harus menggunakan kayu asli yang lebih merepotkan jika Anda bisa memilih alternatif yang lebih mudah dirawat dan lebih tahan lama? 

Ketika Anda melapisi dengan decking wpc, Anda tidak perlu susah-susah memoles kembali atau khawatir akan cuaca yang tidak pasti. Cladding menggunakan dek komposit akan memberikan Anda lapisan dinding yang awet hingga bertahun-tahun lamanya. Selain itu, warnanya juga akan tahan lama tanpa harus Anda cat kembali. Paparan matahari memang akan melunturkan warna, namun tidak akan separah pada kayu asli dan dek tersebut malah akan terlihat lebih natural seperti kayu asli.

Karena decking wpc sifatnya sangat fleksibel dan bisa digunakan atau dipasang di mana saja, Anda dapat menginstalasinya pada hunian atau proyek yang besar maupun kecil, tergantung kebutuhan. Variasi warna yang beragam juga membolehkan Anda berkreasi dengan bebas.

Seperti sebagian besar proyek, Anda diwajibkan untuk memiliki peralatan serta pengalaman dan keahlian yang cukup/benar untuk bisa membuahkan hasil yang memuaskan. Oleh karena itu, lebih baik Anda menyerahkan proses instalasi cladding ini pada para ahlinya saja supaya tidak ada kesalahan dan waktu Anda bisa digunakan untuk hal produktif lainnya.

Keuntungan dari cladding di ruangan indoor

Segala jenis interior akan mendapatkan keuntungan ketika diberikan cladding. Hal ini menjadikan ruangan terkesan lebih hangat, memiliki karakter, dan tentunya estetik. Melapisi dinding dengan decking wpc juga akan terlihat cantik pada apartemen dan ruangan yang modern atau kecil.

Keunggulan lainnya dari lapisan dek pada dinding atau langit-langit adalah pelepasan yang tidak sulit serta pemasangan yang singkat tanpa harus menunggu pemberian lapisan penutup dan lainnya. Decking wpc tersebut dapat Anda biarkan begitu saja tanpa mengurangi estetika atau Anda cat ulang sesuai selera dan kebutuhan.

Selgrid adalah penyedia decking wpc berpengalaman dan kami sangat memahami bagaimana lantai kayu dan dek dapat membuat hunian, kantor, dan area komersial Anda menjadi lebih cantik dan bernilai lebih tinggi. Jika Anda ingin berkonsultasi dengan para ahli dan profesional mengenai produk-produk yang Anda butuhkan, kami dengan senang hati akan melayani dan membantu Anda. Jangan ragu untuk menghubungi kami sekarang juga untuk informasi lebih lanjut.