6 Tips Cara Memilih Decking WPC yang Terbaik Sesuai Kebutuhan

Admin 05 Desember 2019

Memiliki dek kayu asli atau timber memang memberi Anda kesan prestise, eksklusif, dan mewah. Namun Anda juga harus rajin membersihkan, mengamplas ulang, dan memberi lapisan pernis kembali agar selalu terlihat cantik. Tidak hanya itu saja, Anda juga selalu terpapar resiko tumbuhnya jamur dan rayap. 

Decking wpc adalah alternatif yang akan sangat memudahkan hidup Anda. Namun oleh karena banyaknya pilihan yang mencakup kualitas, harga, kemiripan dengan dek asli, ukuran, dan warna, memilih yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan Anda tentu tidaklah mudah. Lalu apa saja yang harus dipertimbangkan?

1. Cari dek komposit yang tidak mudah pudar

Apakah Anda berencana memasang decking wpc di luar ruangan yang sering terpapar sinar matahari? Jika iya, mungkin Anda akan lebih membutuhkan dek yang dilengkapi dengan fitur anti-UV atau anti-fade yang akan jauh lebih tahan lama daripada varian lainnya. 

2. Pilih yang tidak membutuhkan banyak pemeliharaan

Tentunya jika Anda memiliki jadwal yang sibuk, memiliki dek yang tidak membutuhkan banyak maintenance adalah pilihan yang paling ideal. Untuk itu, sebaiknya Anda berinvestasi, mengeluarkan lebih banyak biaya di depan untuk mendapatkan decking wpc berkualitas tinggi. 

Jangan pernah ragu untuk bertanya dan berkonsultasi dengan Selgrid agar kami bisa memberikan solusi serta pilihan decking wpc yang paling sesuai untuk kebutuhan dan keinginan Anda. Kami senantiasa menyediakan dek berkualitas tinggi yang membuat perawatan serta pemeliharaan sangat mudah.

3. Air tidak mempengaruhi decking wpc

Seperti yang sudah Anda ketahui, dek timber tidak bersifat waterproof dan akan menyerap air serta cairan apapun yang jatuh di atasnya. Hal ini akan menjadi sarang jamur dan lumut dan hal tersebut dapat melemahkan serta mengurangi kualitas dan ketahanan dek.

Bila Anda akan memasang decking wpc pada area yang sering basah, maka Anda bisa memilih varian yang capped karena jenis tersebut kedap air. Dek komposit tipe ini memiliki lapisan yang yang tidak bisa ditembus air, memastikan ketahanannya.

4. Sedikit waktu? Pilih yang mudah dipasang

Instalasi decking wpc pasti akan memakan waktu. Sehingga, jika Anda memiliki deadline atau tidak sanggup memasangnya sendiri dan dalam waktu singkat, maka Anda bisa memilih varian yang tidak merepotkan dalam hal pemasangannya. Dengan ini, proyek Anda bisa berjalan dengan lebih efisien dan Anda bisa menjalankan aktivitas tanpa banyak gangguan.

5. Pilih dek yang tahan akan segala cuaca

Kita tidak bisa mengatur cuaca, sehingga jika decking wpc akan Anda pasang outdoor, maka sebaiknya Anda memilih yang akan tahan fluktuasi suhu, kelembapan serta kekeringan, dan sebagainya. Dek dengan kualitas tinggi seperti produk Selgrid sudah pasti dapat tahan akan berbagai kondisi cuaca serta iklim. 

6. Kualitas adalah hal yang penting

Jika Anda dapat menarik benang merah dari tips yang sudah disebutkan, mungkin Anda dapat menarik satu kesimpulan, yaitu pilih dan dapatkan decking wpc yang berkualitas tinggi. Terkadang, dek komposit yang baik memiliki harga lebih tinggi dibandingkan dek timber, akan tetapi Anda akan menikmati ketahanan dan kepraktisannya dalam waktu yang lama.

Sudah siap memilih dan menggunakan dek komposit untuk proyek Anda? Untuk mendapatkan decking wpc berkualitas tinggi, hubungi Selgrid sekarang juga!