6 Pertanyaan Umum atau FAQ Seputar Decking WPC

Admin 19 Februari 2020

Selgrid adalah produsen dan penyedia decking wpc yang berpengalaman, dan kami cukup sering mendapatkan beberapa pertanyaan umum seputar dek komposit ini. Oleh karena itu, berikut ini adalah FAQ yang mungkin dapat menjawab pertanyaan Anda.

Seberapa banyak dek yang harus dipesan?

Ini adalah pertanyaan yang sering kami dapatkan. Anda bisa menghubungi Selgrid melalui fitur chat atau kontak yang ada pada situs ini dan tim kami dapat membantu Anda. informasikan lebar area yang ingin Anda beri decking wpc sehingga kami dapat memberikan jawaban yang tepat. Kami merekomendasikan Anda untuk menambahkan 5% ekstra untuk berjaga-jaga, atau 15% ekstra untuk papan yang dipasang secara diagonal.

Bagaimana cara membersihkan dek ini?

Tidak seperti dek kayu asli, membersihkan dan merawat decking wpc tidaklah sulit dan merepotkan. Anda hanya perlu menyapu permukaannya (termasuk celah-celah) dari dedaunan kering, debu, dan kotoran lainnya sewaktu-waktu, lalu membilasnya menggunakan air sabun hangat. Tidak perlu setiap hari melakukannya, namun frekuensi pembersihan ini juga tergantung lokasi. 

Seberapa lama dek komposit dapat bertahan?

Decking wpc memiliki keunggulan daripada dek kayu asli di segi ini. Dengan perawatan yang baik, dek komposit dapat bertahan selama 20 hingga 30 tahun, sedangkan dek timber hanya dapat bertahan sekitar 15 hingga 25 tahun saja. Selain itu, beberapa produsen menyediakan garansi yang cukup lama juga, sehingga Anda dapat merasa selalu aman.

Apakah saya bisa melihat produknya?

Tentu saja. Kami selalu memastikan pelanggan kami puas, sehingga bila Anda butuh melihat produk fisik decking wpc secara langsung, Anda bisa mengunjungi store atau distributor resmi kami yang dapat Anda lihat di situs ini.

Perawatan seperti apa yang harus dilakukan untuk dek komposit?

Menjaga decking wpc supaya tetap bersih bukanlah hal yang sulit dan hal tersebut dapat memberikan perbedaan besar. Jika Anda menggunakan dek untuk area makan, pesta, barbecue, dan sejenisnya, maka hati-hati terhadap segala tumpahan atau percikan, dan pastikan untuk mengusapnya sesegera mungkin agar tidak menjadi noda permanen.

Untuk perawatan biasa, sapu dan bersihkan kotoran di permukaan serta celah decking wpc seperlunya, seperti yang sudah disebutkan di poin sebelumnya. Hal ini dapat mencegah jamur dan lumut bertumbuh. Sesekali, gunakan air hangat, sabun mild soap, dan sikat lembut untuk membersihkan decking wpc kemudian bilas. 

Lalu apa yang harus dilakukan ketika ada jamur yang tumbuh?

Jika Anda melihat titik-titik atau percak hitam di dek komposit, segera bersihkan agar tidak menjadi noda permanen yang sangat sulit dihilangkan. Yang perlu Anda siapkan adalah air hangat atau pembersih dek yang tidak mengandung pemutih (bleach) dan sikat lembut. 

Lalu, pastikan Anda juga membersihkan permukaan dari kotoran agar jamur tersebut tidak tumbuh kembali dalam waktu yang lama. Apabila jamur seringkali tumbuh di daerah tertentu, Anda dapat menggunakan power washer dan pembersih khusus decking wpc tadi untuk menguranginya.

Sudah siap memasang decking wpc untuk proyek Anda? Jangan tunggu lebih lama lagi untuk menghubungi tim Selgrid secepatnya.