5 Alasan Mengapa Memilih Lantai Kayu Lebih Menguntungkan

Admin 14 Mei 2018

Lantai adalah salah satu elemen yang mempengaruhi estetika interior rumah Anda. Dengan banyaknya pilihan tipe dan desain flooring yang tersedia, lantai kayu adalah pilihan yang tepat karena Anda mendapatkan keuntungan yang lebih. Berikut 5 alasannya.

1. Sederhana tapi tahan lama

Jika Anda memiliki lantai kayu yang berkualitas, Anda tidak perlu khawatir memikirkan ketahanannya selama bertahun-tahun. Banyak orang yang harus repot mengganti karpet setiap 5 tahun karena lubang, noda, dan sebagainya. Marmer membutuhkan perawatan ekstra, sedangkan tipe batu mudah rusak karena goresan, air, dan noda.

Karena simpel, Anda tidak perlu susah-susah merawatnya, malah kayu tersebut akan terlihat semakin baik seiring berjalannya waktu. Jika Anda menemukan beberapa guratan atau kerusakan, Anda tidak perlu membongkar seluruhnya, bahkan bisa memperbaiki sendiri. Yang jelas, harga perawatannya jauh lebih ekonomis daripada yang lainnya.

 

2. Lebih mudah dibersihkan

Hanya dengan peralatan sederhana, yaitu sapu, vacuum cleaner, dan kain kering, Anda dapat membersihkan lantai kayu tanpa kesulitan. Noda yang ditinggalkan anak-anak atau peliharaan yang habis bermain di luar juga bisa dibersihkan dengan kain lembab. Selain itu, mengepel secara rutin malah tidak disarankan. Hidup Anda jadi lebih hemat dan santai.

 

3. Higienis dan wangi

Sebenarnya, semua jenis tile bisa dibilang lebih higienis daripada karpet, karena karpet menyimpan bakteri serta bau tidak sedap. Anda juga lebih mudah membersihkan jenis flooring yang lain. Namun keunggulan lantai kayu daripada yang lain adalah wangi naturalnya, terutama kayu yang sudah dipoles.

Senang rasanya ketika rumah Anda menjadi semakin nyaman dan menawan, ‘bukan? Selain itu, kebersihan juga akan membawa dampak kesehatan yang baik. Klik artikel ini untuk membaca lebih lanjut.

 

4. Tetap terlihat indah di masa nanti

Hal menguntungkan yang paling penting dari lantai kayu adalah daya tariknya yang tidak akan habis oleh waktu. Marmer, batu, karpet, dan jenis flooring lainnya memiliki masa tren sendiri-sendiri. Sedangkan, kayu tetap digandrungi sejak tahun 70an. Pesona ini terbukti tahan begitu lama, dan lihat efeknnya di poin kelima.

 

5. Ramah di kantong, tapi tetap memiliki nilai jual lebih

Masih banyak yang beranggapan bahwa hanya orang-orang kaya yang mempunyai rumah dengan lantai kayu. Tetapi, Anda bisa mendapatkan flooring kayu yang sesuai dengan budget sekarang. Hal ini dapat Anda jadikan profit saat menjual rumah Anda.

Rumah-rumah yang berlantaikan kayu memiliki daya tarik tersendiri. Sehingga, nilai jual rumah tersebut meningkat dua kali lipat dibandingkan rumah lain yang memiliki lantai lain, terutama porselen atau keramik. Jadi, jika sewaktu-waktu Anda ingin menjual rumah, pastikan bahwa Anda sudah memiliki pilihan tepat.

 

Untuk mendapatkan berbagai keuntungan di atas, maka beralihlah atau gantilah tile Anda sekarang ke lantai kayu. Dapatkan benefit ekstra dengan memilih flooring berkualitas, tahan lama, namun tetap terjangkau seperti varian produk-produk dari Selgrid. Seperti apapun impian interior atau eksterior rumah Anda, Selgrid akan mewujudkan apa yang Anda inginkan.