4 Jenis Lantai Yang Fungsional dan Estetik Untuk Segala Jenis Properti

Admin 02 Oktober 2019

Sebagai produsen dan distributor lantai kayu Jakarta, Selgrid memahami bahwa memilih flooring tidak hanya mempertimbangkan bentuk, rupa, namun juga fungsionalitasnya. Berikut ini adalah pilihan flooring yang estetik, kokoh, tahan lama, tidak merepotkan Anda, dan bisa Anda pasang di hunian maupun area bisnis atau komersial.

 

Batu alam

Flooring batu alam akan menambah kesan mewah ruangan apapun dan dimanapun. Tidak hanya itu saja, sifat lantai ini juga sangat tahan air sehingga Anda tidak perlu khawatir ketika memasangnya di kamar mandi dan ruangan yang lembab.

Batu alam sifatnya juga sangat kokoh dan tahan lama, menahan panas (cocok untuk Anda yang tinggal di daerah dingin), serta terlihat elegan dan klasik secara instan.

Harganya memang cenderung mahal, dan Anda bisa menemukan banyak imitasinya, tetapi tidak jarang yang berpendapat bahwa yang asli tidak akan bisa digantikan. Jadi, untuk Anda yang menginginkan lantai alami, menambah nilai ruangan atau bangunan dan tetap fungsional, flooring ini patut Anda gunakan.

Tetapi bila Anda lebih menyukai flooring kayu dan memiliki budget, maka Anda bisa menemukan berbagai pilihan lantai kayu Jakarta di sekitar Anda.

 

LVP (Vinyl papan atau luxury)

Lantai ini memiliki banyak kelebihan, yaitu tahan lama, memiliki banyak mode, bentuk, dan rupa, perawatan yang tidak rumit seperti kayu asli, dan harganya yang lebih ekonomis dibandingkan batu alam atau hardwood.

Dibandingkan lantai kayu Jakarta lainnya yang mengimitasi hardwood, LVP memiliki bentuk dan estetika yang sangat menyerupai aslinya. Karena, lapisan tiap papan memiliki gambar yang sangat realistis sehingga orang lain tidak akan mengetahui asli tidaknya kayu tersebut. Karena tahan air, tahan lama, dan terlihat cantik, flooring ini cocok dipasang di area yang lembab.

Untuk Anda yang menginginkan vinyl dengan harga lebih ekonomis namun tetap fungsional dan terlihat estetik, Anda bisa menggunakan jenis yang roll atau lembaran.

 

Dek komposit (WPC)

Ketika pertama kali dilihat, dek wpc dan LVP terlihat cukup mirip. Decking memang lebih sering ditemukan di area outdoor, tetapi sebenarnya Anda juga bisa memasangnya pada area dalam ruangan.

Keunggulan flooring ini adalah, bentuknya yang cukup mirip dengan dek kayu asli, tidak licin, terasa lebih lunak ketika dipijak, lebih tahan lama dibanding kayu asli, dan proses instalasinya serta perawatannya yang lebih mudah dan cepat. Papannya juga lebih tebal daripada vinyl atau laminate sehingga terasa lebih kokoh dibandingkan lainnya.

Apakah Anda tahu? Selain lantai kayu Jakarta seperti laminate dan vinyl, Selgrid juga menawarkan dek komposit berkualitas. Hubungi tim kami jika Anda menginginkan informasi tambahan seputar dek ini.

 

Laminate

Sebenarnya, laminate adalah flooring yang masih mengandung sedikit elemen kayu sehingga kelembapan masih menjadi musuh utama lantai ini. Akan tetapi, dibandingkan kayu asli, laminate tentunya lebih mampu menahan air dan udara yang lembab. Yang perlu Anda lakukan adalah menjaga udara dalam ruangan dan segera membersihkan segala bentuk tumpahan.

Bila Anda memiliki budget ekstra, maka Anda bisa mendapatkan laminate yang waterproof. Flooring ini terbuat dari plastik seutuhnya sehingga lebih kokoh dan Anda tidak perlu khawatir akan masalah-masalah yang sudah disebutkan. Tidak perlu khawatir akan estetika, karena lantai kayu Jakarta ini masih memiliki bentuk dan rupa yang sangat mirip dengan hardwood.

Sekian informasi singkat mengenai jenis-jenis flooring yang fungsional namun tetap estetik. Apabila Anda membutuhkan informasi lebih mendalam mengenai produk-produk lantai kayu Jakarta dari Selgrid, jangan ragu untuk menghubungi kami sekarang juga.