3 Alasan Mengapa Berjalan Di Atas Lantai Vinyl Lebih Nyaman

Admin 17 September 2019

Pilihan flooring yang tersedia di sekitar Anda memang banyak. Namun, tidak semua pilihan tersebut tepat bagi Anda yang mengutamakan kenyamanan saat Anda berjalan di atasnya. Lantai vinyl, terutama vinyl luxury, adalah lantai kayu yang terjangkau harganya serta nyaman untuk dipijak. Berikut ini alasan mengapa flooring ini terasa tidak keras untuk kaki Anda.

Lebih empuk dan dapat meredam getaran

Kaki Anda tidak akan mudah lelah dengan flooring ini karena sifatnya yang seperti spons. Beberapa produk vinyl memiliki bahan-bahan yang bersifat lunak dan lentur sehingga segala goncangan yang ada akan diredam oleh flooring ini. 

Tingkat peredaman getaran ini akan tergantung oleh produsen dan produknya serta cara Anda memasangnya. Jika Anda menggunakan sistem kunci pada subfloor yang lunak, maka lantai vinyl ini akan terasa lebih hangat, nyaman, dan dapat meredam lebih banyak goncangan. Bila Anda memasang flooring ini pada lantai dua dan seterusnya, penghuni lantai dasar tidak akan mendengar langkah kaki Anda.

Terasa hangat pada kaki

Bila Anda tinggal di daerah yang dingin dan tidak terbiasa menggunakan alas kaki dalam rumah, Anda tentu sangat paham dengan rasa memijak lantai yang dingin. Dibandingkan dengan ubin, hardwood, dan tipe flooring lainnya, vinyl terasa lebih hangat pada kaki Anda.

Memang betul bahwa karpet merupakan pilihan yang lebih bisa menghangatkan Anda, namun dibandingkan flooring kayu lainnya, lantai vinyl adalah salah satu pilihan yang paling hangat dan selalu stabil dalam menjaga suhu. 

Lebih aman

Terkadang, lantai keramik atau marmer yang sudah dipasang sejak lama dan mengalami kerusakan di berbagai tempat akan memiliki ujung-ujung tajam. Flooring kayu yang umurnya sudah tua juga semakin lama juga semakin menyerpih dan tidak menutupi kemungkinan bahwa bakteri serta jamur dapat bersarang di celah-celah kecil ini. Jika Anda tinggal bersama hewan peliharaan atau anak balita, hal ini dapat menjadi suatu masalah di masa yang akan datang.

Sifat lantai vinyl yang dapat meredam goncangan tadi juga sangat tepat bagi anak-anak kecil yang mungkin dapat menjatuhkan benda pecah belah. Bila seumpama mereka menjatuhkan sebuah cangkir kaca, maka vinyl tersebut akan meredam hal tersebut sehingga kacanya tidak akan berhamburan di mana-mana dan melukai si kecil. 

Selain itu, bila Anda juga mengutamakan flooring yang tidak membuat Anda mudah tergelincir, maka vinyl adalah pilihan yang tepat. Banyak produk flooring ini yang sudah dilengkapi dengan lapisan anti selip sehingga Anda dapat menggunakannya di area-area yang cenderung basah. Bahkan, beberapa produsen sudah melengkapi vinyl dengan bahan anti bakteri.

Ketika dibandingkan dengan ubin atau hardwood, Anda tidak perlu khawatir akan flooring yang licin. Selain itu, membersihkannya juga sangat mudah karena lantai ini tidak berpori dan tidak menyerap cairan. Hal inilah yang menjadikan vinyl pilihan utama rumah sakit di banyak tempat.

Pada dasarnya, Anda memiliki segudang pilihan flooring yang terlihat cantik dan menawan. Namun jika Anda menginginkan flooring kayu yang terjangkau, higienis, mudah dibersihkan dan dirawat, serta lebih nyaman dan hangat, maka lantai vinyl adalah jawaban Anda.

Kami memahami bahwa memilih lantai adalah proses yang memiliki banyak pertimbangan supaya pilihan Anda tepat, sesuai keutuhan, dan sesuai anggaran Anda. Apabila Anda membutuhkan bantuan, jangan ragu untuk menghubungi tim Selgrid supaya kami dapat memudahkan proses tersebut. Oleh karena itu, kontak kami sekarang juga.